TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Partai Amanat Nasional (PAN), sepertinya sudah menemukan calon kepala daerah yang bakal diusung dalam perhelatan Pilkada serentak Lampung Selatan.

Nama bakal calon (balon) Hipni semakin mengerucut dan akan dipilih oleh partai berlambang matahari terbit itu.

Hal ini dapat terlihat saat kunjungan dan pemberian beras untuk masyarakat dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Lampung Selatan pada, Selasa (12/5), dalam rangka silatutahmi ramadhan.

Dimulai dari Desa Pisang Kecamatan Penengahan sampai Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, jengkal demi jengkal desa yang disinggahi, Zulhas memperkenalkan Hipni sebagai calon bupati Lampung Selatan dari PAN.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu ini calon bupati kita, mohon do’anya,” ujar Zulhas yang sambut amin oleh masyarkat.

Masyarakat pun memang tampak sudah tidak asing lagi dengan seorang yang bernama Hipni. Pasalnya, belum sempat Zulhas menceritakan tentang Hipni, masyarakat langsung memberikan respon dengan sebutan Hipni bupati.

“Inshaa Allah menang, pak Hipni jadi bupati kita,” teriak beberapa masyarakat.

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Kehutanan RI itu membagikan beras berat 5 Kg sebanyak total sebanyak 70.000 bungkus, di posko-posko beras bantuan Zulkifli Hasan.

“Ini akan kita bagikan untuk masyarakat di 17 Kecamatan di Lampung Selatan. Totalnya ada sekitar 350 ton,” ucap Zulhas.

Disinggung untuk PAN apakah akan memberikan rekomendasi ke Hipni?, Zulhas hanya menyatakan hal singkat yang sedikit penuh tanya dan tegas.

“Ya, kita do’akan,” katanya singkat.

Sementara itu, balon Bupati Hipni masih belum bisa berbicara banyak. Hipni hanya meminta masyarakat mendo’akan Ketum PAN Zulhas agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Mohon do’anya ya bapak-bapak dan ibu-ibu. Do’akan pak Zulkifli sehat selalu,” pungkasnya.(Johan)