TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tekankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di berbagai lini.

Hal itu disampaikan Wakil I DPRD Tubaba, Busroni S.H, saat dimintai tanggapan translampung.com pada (26/10/2020) pukul 13.30 Wib. Terkait peningkatan Kasus Covid 19 akhir belakangan ini.

“Kami dari DPRD tentunya prihatin terhadap adanya penambahan Kasus Covid 19 yang signifikan terhadap warga Kabupaten Tubaba, bahkan ditetapkan menjadi Zona Orange per 18 Oktober 2020. Untuk itu, kami menghimbau agar penerapan Prokes lebih ditingkatkan, baik di Pasar, tempat Wisata, dan lakukanlah Pembatasan Sosial,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada berbagai unsur agar tidak terlebih dahulu melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan keramaian, terutama daerah yang rawan seperti Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“Meski terdapat penambahan Covid 19, masyarakat harus tidak boleh panik, tetap optimis bahwa ini akan berakhir, serta terapkan Prokes untuk menghindari penularan Covid 19,” imbuhnya. (D/R)