TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN – Kepala Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Zaeinuri S.Pd meberikan warning kepada suluruh masyarakatnya agar menaati aturan pemerintah terkait adanya penyebaran wabah Covid -19 yang terjadi saat ini.

Hal ini di katakan oleh Zaeinuri lataran ada salah satu warganya saat ini telah di tetapkan oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bersetaus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang +Corona,dan saat ini sedang di tangani oleh pihak Rumah Sakit Bandar Negara Husada Bandarlampung untuk karantina.

“Ya,Tn. B, ini memang warga Desa Sukajaya Lempasing, dia merupaka salah satu sopir pribadi dari bapak MW  warga Bandarlampung yang juga saat ini terkena kasus positif corona virus ,”kata Zaeinuri saat di saat dihubungi,Kamis, (16/04/2020) malam.

Dengan adanya kasus ini kata Zaeinuei dirinya mengharapkan betul -betul kepada seluruh masyarakat Desa Sukajaya Lempasing agar dalam Pademi Covid -19 ini jangan di anggap sepele, karna sudah ada bukti salah satu warga yang bersetatus OTG,yang saat ini sedang di karantina di rumah sakit.

“Jadi saya berharap betul kepada masyarakat agar selalau menaati himbawan kita untuk selalu di dalam rumah dan menjaga kebesihan,serta  mencuci tanga denga sabun denga Air mengalir dan mengunakan masker ,”ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan terkait Tn B.salah satu warganya yang saat ini telah bersetatus OTG +Corona dan sedang dilakukan karantina oleh pihak RS. Zaeinuri menjelaskan bahwa dalam lingkungan kelurga Tn B  memang keseharin jarang bergaul dengan warga lainya,lataran Tn.B ini bekerja sebagi sopir pribadi MW warga Bandarlampung.

“Nah, dia ini (Tn B.red) kalau pagi – pagi langsug berangkat ke-Bandarlampung,jadi jarang bergaul dengan warga di Lempasing begitujuga dengan anak istriny jarang juga berbaur dengan warga dilingkunganya,”ucapnya.

“Jadi, dengan adanya masalah ini saya harap masyarakat Desa  Sukajaya Lempasing jangan juga terlalu panik.Tapi harus selalu tetap waspada,”kata Zaeinuri. 

Diketahui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Pesawaran pada Hari Kamis (16/4/20) telah menerima Laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa ada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang (+) Corona Asal Desa Lempasing Kecamamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Hal ini di benarkan oleh Juru Bicara TGPP Covid 19 Kabupaten Pesawaran Dr. dr. Aila Karyus, M. Kes.lataran menerima kabar via telpon dan WA dari Diskes Provinsi bahwa ada OTG di Kabupaten Pesawaran, Tn. B beralamat di Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran,yang bekerja sebagai Sopir Pribadi  dari Bapak Mw (Kasus + Covid19, warga Bandar Lampung).

Dengan adanya kabar tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga sebagai Ketua TGPP Covid 19, Kabupaten  Pesawaran langsung berkoordinasi untuk penanganan kasus tersebut dan langsung mengintruksikan agar warga yang besangkutan segera di karantina.

Bupati Dendi Juga memerintahkan agar orang-orang yang kontak erat dengan Tn. B termasuk keluarganya sudah dilakukan Rapidtest (hasilnya Negatif -) untuk isolasi mandiri juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk pemeriksaan Swab pada orang yang kontak erat dengan Tn. B.Dan Dendi Ramadhona juga mengatakan bahwa Tn B.Saat sudah  di karantina di Rumah Sakit Bandar Negara Husada Provinsi Lampung. (ydn).