TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Berdasarkan data akhir suara Pilkada Kabupaten Pesawaran, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Lembaga Survei, menempatkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2: Dendi Ramadhona-Marzuki sebagai pengumpul suara terbanyak.

Pasangan petahana itu meraup 55,60 persen dari total 100 persen data suara masuk. Sedangkan pasangan nomor urut 1: M Nasir-Naldi Rinara hanya meraup 44,40 persen suara. 
Pasangan Dendi Marzuki unggul perolehan suara di tujuh kecamatan: Kedondong, Negerikaton, Padangcermin, Punduh Pidada, Tegineneng, Waykilau, dan Kecamatan Wayratai. Sedangkan pasangan M Nasir-Naldi Rinara unggul di empat kecamatan: Gedongtataan, Margapunduh, Telukpandan, dan Kecamatan Waylima.
Meski unggul dalam hitung cepat, namun hasil resmi pemenang pilkada masih menunggu hasil hitung manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran.
Institut Hitung cepat Rakata menggunakan metode startified random sampling dengan mempertimbangan kepadatan jumlah pemilih pada setiap kecamatan.

Sementara itu selaku  Ketua Tim pemenangan pasangan Nomor urut 2 Dendi-Marzuki (Dermawan), Yusak menegaskan kemenangan pasangan yang diusung dengan persentase 60%.

Hal ini menurutnya hasil tersebut merupakan pantauan seluruh tim di 1021 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Kita sudah menerima data dari tim Dermawan yang menyebar di seluruh TPS, 60% suara yang didapat pasangan Dendi-Marzuki merupakan hasil jerih payah seluruh tim pemenangan, relawan dan Masyarakat Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya, dalam konferensi pers tim Dermawan, Rabu (9/12) di Posko Pemenangan tim Dermawan.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil ini, dan perlu diketahui, kemenangan Dendi-Marzuki merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran,” timpalnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh relawan dan tim pemenangan yang ada di lapangan tetap fokus untuk mengawal hasil pemilihan sampai dengan pleno yang dilakukan KPU.

“Tetap harus rendah hati, semua tim harus fokus mengawal hasil dari Pilkada Kabupaten Pesawaran sampai penetapan yang dilakukan KPU,” imbuhnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berjuang untuk Kabupaten Pesawaran dengan memenangkan pasangan Dendi-Marzuki,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri sejumlah tim pemenangan, Ketua DPD PKS Kabupaten Pesawaran Zulpiardi, Ketua DPC PDI Perjuangan Endro S Yahman, Ketua PKB Pesawaran Matrohupi, Ketua Gerindra Pesawaran Deswanda, Ketua Demokrat Pesawaran Zamzami, Ketua Partai Hanura Supriyadi, Ketua PPP Pesawaran Supriyanto, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Evi Susina, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Subhan Wijaya.(*/ydn).