BANDARLAMPUNG- BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Lampung kembali bangkit, sempat di tinggal ol;eh Ketua sebelumnya Leo Ramadhanus yang hijrah ke Bali.

Akhirnya atas kesepakatan pengurus menunjuk Yayan Sopian sebagai Ketua BPC PERHUMAS Lampung sampai berakhirnya masa kepengurusan 2022.

Yayan Sopian sebelumnya duduk didalam kepengurusan sebagai Penasehat Bidang Kerjasama BPC. PERHUMAS Lampung. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga kedepan program BPC.PERHUMAS Lampung tetap dilanjutkan salah satunya Road show ke Kampus-kampus.

Kepengurusan yang dipimpin oleh Yayan Sopian tetap menunjuk Sudipto sebagai Sekretaris sedangkan Ketua PERHUMAS Muda adalah M. Al-Kautsar yang juga sebagai Wakil Ketua di BPC. PERHUMAS Lampung. Dalam waktu dekat Yayan Sopian akan menyusun kepengurusan baru, tentu nya wajah-wajah baru mewakili humas Pemerintah, BUMN, Rumah sakit, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta maupun Perusahaan swasta lainnya.

Setelah ditunjuk menjadi Ketua menggantikan Leo Ramadhanus GM. Hotel Horison Lampung, Yayan Sopian langsung Tancap gas menggelar berbagai kegiatan, diantaranya WEBINAR secara Virtual menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) 2020 pada 4-5 Desember 2020 di Jakarta.

Dijelaskan Yayan Sopian, Rabu (25/11) berbicara tentang Public Relations sama dengan berbicara tentang sebuah reputasi baik produk ataupun jasa. Sebuah reputasi adalah hal yang sangat penting atas sebuah kepercayaan masyarakat terhadap produk atau jasa itu sendiri. Maka, BPC PERHUMAS Lampung berkeinginan mengajak semua elemen masyarakat Lampung untuk mempromosikan Lampung menjadi tujuan wisata nasional dan menjaga reputasi baik dari Lampung itu sendiri dengan tagline Lampung Berbicara Baik.

BPC PERHUMAS Lampung sudah banyak menjalankan program kemasyarakat yang mengajak banyak pihak untuk mengenal dan tau apa dan bagaimana seorang humas atau public relations harus menjalankan tugasnya. Antara lain kuliah umum di beberapa universitas di Lampung dengan total mahasiswa lebih dari 3.000, begitu juga pihak kepolisian, sekolah kejuruan di Lampung dan banyak pihak lainnya juga sudah bekerjasama dengan BPC PERHUMAS Lampung untuk mengembangkan bagian humas menjadi lebih maksimal lagi.(*)