TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sungino menekankan kepada seluruh sekertariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar selalu berkoordinasi dengan ketua PPK kecamatan masing -masing dalam menjalan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai sekertariat PPK. 

Hal ini di tegaskan Yatin, sapaan akrap ketua Komesioner KPU Pesawaran, saat melaksanakan pelantikan sebanyak 33 seketariat PPK yang di laksanakan di Aula kantor KPU setempat Sabtu, (07/03/2020) sore.

Yatin Putro Sugino mejelaskan bahwa keberadaan sekretariat tersebut terdiri dari 33 orang, di mana dengan rincian 11 Sekretaris dan 22 Staff yang akan membatu tugas- tugas PPK di masing -masing kecamatan yang ada di kabupaten pesawaran dalam mewujudkan pilkada September 2020 mendatang.

“Nah,tugas sekertariat ini harus bisa menjalankan sebagai mana diatur pada PKPU 3 tahun 2015 pasal 44,”ucapnya.

Lebih lanjut Yatin mejelaskan dimana tugas sekretariat sebagai mana sudah di atur pada PKPU 3 tahun 2015 pasal 44 yang harus di laksanakan oleh sekertariat yakni.Membantu pelaksanaan tugas PPK,memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK,melaksanakan tugas yang di tentukan oleh PPK,memberikan pendapat dan saran kepada ketua PPK,menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan dan sekertariat harus menyiapkan segala urusan tata usaha, pembiayaan,administrasi PPK.

“Tentunya saya harapkan kepada para sekertariat ini bisa menjalankan tupoksinya,dan harus melakukan koordinasi setiap pekerjaanya kepada ketua PPK masing -masing Kecamatan.”tegas Yatin.

Ditambahkan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Pesawaran Sofiani, SH, MH bahwa setelah di lakukan pelantikan sebanyak 33 seketariat PPK ini, nantinya  pihak KPU Pesawaran akan mengadakan bimtek yang akan di ikuti seluruh  sekretariat PPK yang sudah di lantik ,namun saat ini pihak KPU sedang menyipakan  jadwal bimtek ini.

“Saat ini masih kita siapkan jadwal untuk melaksanakan bimtek tersebut.Dan untuk  masa kerja sekretariat PPK ini terhitung sajak tanggal pelantikan sampai dengan akhir November 2020,”ucapnya.

Diketahui dalam acara pelantikan yang di laksanakan di Aula KPU Pesawaran ini di hadiri oleh Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ketua -ketua PPK se-Kabupaten Pesawaran dan seluruh tamu undangan,(ydn).