TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG -Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia (Hut RI ) Ke- 75, para kelompok Penerima Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Langkapura melaksanakan lomba Tumpeng  yang di prakasai oleh pendamping PKH kecamatan Setempat.

Menurut Taupik salah satu pendamping PKH di Kecamatan Langapura menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan atau seponsor dari beberapa pihak di ataran para kelompok PKH yang ada di kecamatan Lkapura ,Suplayer dan salah satunya selaku seponsor datang dari ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandarlampung Agus Djumadi.

“Dari 24 angota kelompok PKH binaan kita hanya 19 kelompok yang mengikuti lomba karna lima kelompok lainya berhalangan untuk hadir,”kata Taupik saat diwawancarai di sela-sela  kegitan yang di laksanakan di kelurahan Langkapura,Selasa (18/08/2020).

Lebih lanjut Taupik juga mengatakan bahwa beberapa kelompok binaan PKH di kecamatan Langkapura yang mengikuti lomba ini diantaranya dari Kelurahan Langgapura, Kelurahan Langgapura Baru, dan Keluraham Bilabong.

“Kelompok binaan kita kedepan  mudah -mudahan bisa  kita adakan lagi kegiatan- kegaiatan lain yang sipatnya untuk menjalin kebersamaan sesama kelompok ,”ucapnya.

Sementara itu selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandarlampung, Agus DJumadi yang juga salah satu seponsor dalam kegiatan menjelaskan bahawa dengan adanya acara ini,dirinya menilai sangat positip di lakukan, demi membina kekeluargaan dan keakarapan serta sebuah lambang pemersatuan menjunjung persaudaraan antara kelurga PKH yang ada di kecamatan Langkapura ini.

“Nah,kegiatan ini sangat positif dilakukan, tapi saya juga tekankan kepada semua peserta agar tetap menjalankan protokol kesehatan demi menjaga penyebaran virus Covid 19 dj kota Bandarlampung ini ,”ucapnya.

Lebih lanjut Agus Djumadi berharap kepada keluarga PKH yang ada di kecamatan Langgapura agar kedepan bisa menjadi kelurga mandiri terutama di bidang ekonomi.

“Tentunya saya selaku anggota DPRD kota Bandarlampung dan para PKH ini merupakan pemilih saya tentunya ada kegiatan seperti pemberdayaan agar jangan terpaku dari bantuan tersebut agar bisa menjadi kelurga mandiridi seperti bidnag ekonomi ,”kata Agus Djumadi. 

Ditambahkan Camat Langkapura Ahmad Husni saat melaksanakan pembukaan kegiatan lomba Tumpeng ini menjelaskan bahwa dalam agenda ini pertama kalinya di lakasanakan oleh para kelompok PKH yang ada di kecamatan Langkapura ini.

“Hal ini baru pertamakalinya dilakukan kegiatan seperti ini mudah -mudahan kedepan juga bisa di lakukan,”ucapnya.

Tentunya lanjut Ahmad Husni dalam pelaksanaan kegitan ini dirinya selalu menekankan agar para peserta harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainya.

“Melaksanakan protokol kesehatan tentunya  yang saya tekankan mengingat saat ini sedang terjadi wabah Covid -19 jadi harus benar -benar protokol kesehatan di utamakan ,”kata Ahmad Husni saat menyampaikan sambutanya.

Diakhir acara para dewan juri yang terdiri dari Camat beserta Isri ,Ketua Fraksi PKS dan Istri , Luarah dan Istri dan juri lainya telah menentukan hasil dari penilayan Tampilan, Rasa dan kesehatan.

Dan untuk pemenang lomba Tumpeng dari 19  peserta  untuk juara Tiga diraih no pesrta 11 (Kelompok Belimbing) dengan nilai 760 ,Pemenang kedua peserta diraih oleh nomor peserta  13 (Kelompok Peci) meraih nilai 175, untuk juara pertama dari pesrta no 1 (Pepara) dengan meraih nilai tertinggi yakni 805 berhak mendapakan uang saku yang sudah di siapkan ,(ydn).