TRANSLAMPUNG.COM,WAYSULAN – Keharmonisan hubungan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa, dengan seluruh elemen masyarakat di Wilayah Desa binaan harus selalu dijaga dan terus semakin ditingkatkan.

Dengan keharmonisan hubungan, sinergitas dan kemanunggalan TNI- Rakyat akan tercipta.Hal itu dilakukan
Koptu Hendrik Babinsa Koramil 421-10 KTB KODIM 0421/LS, melaksanakan anjangsana Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan di Desa Mekarsari, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan

Koptu Hendrik menjelaskan, sebagai Babinsa yang bertugas membina masyarakat di Desa harus aktif melaksanakan komunikasi dengan masyarakata.

“Sehingga kondisi dan situasi serta permasalahan yang dihadapi oleh warga dapat ketahui dengan jelas dan aktual,” ungkapnya, Sabtu (29/8/2020).

Melalui kegiatan Komsos ini, ditambahkan dia, dapat menjadi modal selaku aparat teritorial untuk dapat berperan aktif di wilayah binaan.

“Secara bersama- sama dengan aparatur lainnya dapat terus bersinergi dalam mengambil langkah langkah sebagai jalan keluar setiap permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat,” kata dia.(Johan)