TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebagai wujud syukur atas kesembuhan 4 Pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Bupati Umar Ahmad berikan 2 ekor kambing kepada tim Kesehatan setempat.

Dikatakan Bupati Tubaba, dengan ditetapkannya kesembuhan 1 Pasien Positif Covid 19 yang telah sembuh pada hari ini, Rabu (20/5/2020), maka total 4 Pasien yang ada telah sehat semuanya.

“Sebagai wujud syukur, saya memang sudah bernazar, jika semua Pasien Covid 19 di Tubaba sembuh, saya akan berikan 2 Ekor Kambing kepada tim Kesehatan yang telah berjuang, untuk kemudian kambing itu mereka potong, lalu dimakan bersama,” kata Bupati, di Balai Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba, (20/5) pukul 11.00 Wib.

Hal tersebut dibenarkan Majril, selaku Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, bahwa memang 2 Ekor kambing itu pemberian dari Bupati kepada teman-teman tim Kesehatan yang telah merawat Pasien Covid 19, hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

“Dikarenakan ini menjelang lebaran idul fitri 1441 Hijriah, maka Kambing tersebut akan kita potong dan buat acara makan-makan setelah lebaran nanti. Sembari itu, teman-teman tenaga Kesehatan tetap kita lakukan karantina dan siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga,” imbuhnya. (D/R)