TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG- Berdasarkan hasil dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Lampung terkait permasalahan ruas jalan PS.Teluk Kiluan -Umbar Tanggamus,pihak Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung langsung turun untuk melakukan perbaikan.

Hal ini di ungakapkan oleh Wisnu,selaku  Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam proyek tersebut,dan Wisnu mengakui memang pihak BPK sudah turun kelokasi beberpa waktu lalu, lataran ada laporan terkait keluhan masyarakat di pekon Umbar dan Pekon Kelumbayan Kabupaten Tanggamus,terkait adanya kerusakan ruas jalan di karnakan bencana.

“Kita langsung turun bersama rekananya, untuk melakukan perbaikan.Dan saat ini sudah kita lakukan perbaikanya dengan di bantu oleh masyarakat setempat ,”kata Wisnu saat di konfirmasi.Sabtu,(23/02/2020).

Sementara saat di konfirmasi kepada salah satu tokoh pemuda Desa Umbar, Amrul membenarkan bahwa pihak Dinas BMKB dan rekanan sudah turun kelokasi  melakukan perbaikan di beberapa titik yang di permasalahkan oleh masyarakat  setempat.

“Ya,kami bersama rekanan dan warga setempat ikut melaksanakan perbaikan di titik-titik yang di keluhkan masyarakat di ruas jalan tersebut ,”kata Amrul

Dengan demikin Amrul berharap dengan adanya pembangunan di wilayah Pekon Umbar dan Pekon Kelumbayan, berharap kepada pihak Dinas BMKB,Provinsi Lampung dan rekananya sebelum melaksanakan kegiatan, supaya melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat, dengan tujuan supaya dalam pelaksanakan kegiatan pembanguna bisa di pantau bersama- sama dalam segi pembangunan apapun bentuknya bisa maksimal seperti harapan masyarakat.

“Kami selaku tokoh pemuda sangat mendukung adanya program Gubernur Lampung melalui Dinas BMKB,untuk meningkatan Insfratuktur jalan di desa kami,karna selama ini jalan yang kami lalui rusak, dan alhamdulillah tahun ini bisa agus ,”ucapnya.

Sebelumnya kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung Mulyadi Irsan,mengakui bahwa dalam pelaksan pekerjaan tersebut, pihak BPK telah turun melaksaan pemeriksaan.

“Ya,pihak BPK Lampung sudah turun kelapangan untuk melaksanakan pemeriksan permaslahan pekerjaan tersebut ,”kata Mulyadi Irsan,Jum,at (21/02/2020).

Dirinya mengatakan bahwa selain pihak BPK yang melakukan pemeriksaan dirinya juga mengatakan apa bila perlu akan membayar tim dari Universitas utuk turun serta dalam pemeriksaan bersama BPK Lampung.

“Apapun opini yang ada di bawah  tentunya kita tanggapi dan kita sarankan laporkan kepihak berwenang kalau ada permasalah terkait kinerja Dinas BMBK. Yang jelas siapa yang melakukan kesalahan harus bertanggung jawab. “Lu, makan, lu Guwa sikat,”kata Mulyadi.(ydn).