BANDARLAMPUNG – Pendemi ini membuat warung kopi kudu memberlakukan ekstra ketat protokol kesehatan kepada pengunjung. Salah satunya adalah Warkop WAW. Tempat ngopi yang berpusat di Tanjungsenang, Bandarlampung ini sampai menyiapkan tiga tempat cuci tangan dan sabun untuk pengunjung. Padahal lokasinya tidak terlalu besar.

Owner Warkop WAW dr Endang Purwaningsih menjelaskan protokol ini menjadi keharusan di tempat tersebut. “Meski kami cuma warung kopi namun kami ingin semua pengunjung dan pengelola juga sehat. Karena itu kita sangat ketat untuk yang satu ini. Awalnya memang cukup sulit bagi pengelola untuk mengedukasi pengunjung agar terus bisa menerapkan pola prilaku sehat. Cuci tangan kudu dipandu, pakai sabun dan jaga jarak, namun seiring kesadaran pengunjung sekarang tidak perlu lagi diberi tahu. Sudah membudaya untuk cuci tangan dan jaga jarak. Senang karena dengan kesadaran itu saling menjaga antar pengunjung,” terang dokter yang menemukan Kopi WAW ini kemarin.

Sementara itu pengunjung saat ditanyakan soal protokol ini mengaku tidak keberatan. “Kita tetap bisa nongkrong hanya sekarang ada tambahan sebelum masuk ke warkop waw kudu menerapkan cuci tangan dan jaga jarak saat berada di dalam,” terang Rifki, pengunjung asal Tanjungkarang Barat ini. Warkop WAW dipilih lanjut dia selain menerapkan protokol kesehatan suasana juga nyaman, dan tentu saja harga yang khas warkop.