Translampung – Kabar duka mengenai berpulangnya Wakil Bupati Way Kanan beredar melalui pesan berantai pagi ini. Setelah sebelumnya telah dirawat di ruang isolasi Rumah sakit Abdoel Moeloek sejak Senin, (10/8), Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthony, dikabarkan telah meninggal dunia pagi tadi pada pukul 04.49 WIB. Segera setelah berita ini beredar, beberapa warga Way Kanan menunjukan rasa berbelasungkawa melalui media sosial. Tagar #waykananberduka pun mulai bermunculan.

“sugeng tindak pak wagub. Mugi khusnul khotimah” tulis Widya Hestiningtyas, salah satu warga Way Kanan dalam postingan di status Whatsapp nya.

Widya yang juga merupakan Dosen FKIP Universitas Lampung ini mengatakan ini merupakan duka yang mendalam bagi warga Kabupaten Way Kanan karena telah kehilangan salah satu pemimpin yang baik.

“ini juga peringatan besar bagi kita semua, bahwa pandemi ini bukan untuk disepelekan. Pandemi ini benar-benar nyata dan fatal akibatnya. Semua protokol kesehatn harus benar-benar diterapkan dengan serius sekarang” ujar widya.

Sebelumnya almarhum Edward Anthony menjadi pasien terkonfirmasi positif Covid 19 setelah menjalani tes swab karena mengalami gejala sesak nafas sepulangnya dari perjalanan ke DKI Jakarta. (*)