PANARAGAN (Translampung.com)–
Warga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Kembali terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hal tersebut berdasar hasil Pemeriksaan Swab pada Labkesda Provinsi Lampung pada tanggal 20 November 2020 terhadap Tn.OJH 24 tahun (P-32)  warga Tiyuh (Desa) Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten setempat.

Diungkapkan Juru bicara gugus tugas Covid 19 Tubaba Eri Budi Santoso. Didapatkan hasil Konfirmasi Positif (+) Covid – 19 / Sars Cov2 Positif. Yang bersangkutan  direncanakan menjalani isolasi di RSUD Tubaba.

“Selanjutnya kita akan melakukan tracking terhadap orang – orang yang pernah kontak erat dengan Pasien.” Kata Eri dalam pres rilisnya dikutip translamoung.com pada (23/11/2020) sekitar pukul 11.00 Wib.

Lanjut dia, berdasar data Konfirmasi positif covid-19 di Tubaba sebagai berikut. Jumlah total  36  orang, Sembuh/selesai isolasi 32 orang, Isolasi Mandiri/ Isolasi RS 2 orang, dan 
Meninggal Dunia 2 Orang.

“Kronologis pada tanggal 13  November 2020 Tn.OJH selesai mengikuti DIKBANGSPES  di SPN POLDA LAMPUNG dan kembali menuju kediaman nya di.Karta Tulangbawang udik, Tubaba.” Terangnya.

Kemudian pada 14 November 2020 sesuai anjuran pimpinan yang bersangkutan melakukan rapid test di RSUD Tubaba dengan hasil  Reaktif. Kemudian langsung dilakukan pengambilan Swab 1, dan pada 15 Nov 2020 dilanjutkan Pengambilan swab 2.

“Hari Minggu tanggal 22 November 2020 Hasil swab dari Labkesda Provinsi Lampung menyatakan yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19. Sementara hasil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tidak mengalami gejala (OTG).” Katanya.

Sementara itu, pihak RSUD Tubaba dan Dinkes  memberikan dua opsi (Sesuai dengan KMK no.413/2020 Revisi 05 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19) untuk di lakukan Isolasi di RSUD Tubaba atau Isolasi mandiri dengan ketentuan bersedia dan kooperatif mematuhi SOP Covid-19  dalam pengawasan Dinkes Tubaba, Tim gugus tugas covid-19 kecamatan dan tiyuh, puskesmas kartaraharja Tulangbawang udik. (D/R).