Lampung Barat – Warga Pekon Tembelang, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat (Lambar), yang tengah gotong-royong digegerkan dangan seekor macan tutul ditepi jalan. Jumat (22/1/2021)

Penemuan Macan Tutul oleh warga di sekitar jalan lintas Provinsi Lampung, jalur Suoh-Batu Berak dibalik semak-semak belukar dalam keadan terluka.

Dikatakan salah satu warga sekitar, Deni, pihaknya tengah melakukan gotong-royong bersama warga lainnya di sepanjang jalan Provinsi hingga perbatasan Pekon Teba Liokh. Disebabkan keluhan pengguna jalan karena sudah belukar.

Saat tengah melaksanakan gotong-royong, warga dikejutkan dengan adanya Macan Tutul disemak belukar tepi jalan dalam posisi terluka. Saat itu juga pihaknya menghubungi tim dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

“Sudah di evakuasi oleh pihak TNBBS untuk di obati,” ujarnya.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun Translampung.com, Sulki kepala resot suoh, TNBBS, mendampingi kepala Balai, Iswanto, menjelaskan, pihaknya mengucapkan terimakasih terhadap aparatur dan warga sekitar telah menemukan satwa ini. Sementara ini akan dilakukan evakuasi dan dirawat sementara waktu di sekuting, Pekon Watas, kecamatan Balik Bukit. Nantinya akan dijemput pihak Konserfasi Sumberdaya Alam Ekosistem (KSDAE) Provinsi Lampung agar dirawat lebih lanjut.

“Saya sebagai pemangku Suoh sebagai kepala resot, mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar”pungkasnya. (aris/safri)