TRANSLAMPUNG.COM, SIDOMULYO – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE menyempatkan diri kongkow bincang-bincang dengan warga Kecamatan Sidomulyo di lapangan alun-alun Desa Sidorejo, Senin, (24/2/2020).

Sembari menyeruput kopi khas setempat, terungkap aspirasi warga untuk penambahan sarana fasilitas penunjang alun-alun agar lebih menarik pengunjung untuk lebih betah berlama-lama menghabiskan waktu sembari menguyah kudapan yang dijajan.

“Sekilas saya amati tadi, lapangan sepak bola ini menjelang senja berubah fungsi sebagai wahana pusat kuliner. Tempat warga bersantai sembari icip-icip jajanan,” kata Hipni.

Menurut Hipni, kedepannya memang diperlukan progres penambahan fasilitas seperti panggung utama, penataan letak pedagang, lampu hias, spot foto instagramble bahkan jika perlu dibangun landmark khas setempat.

“Sementara yang dasar dulu seperti panggung hiburan. Sebagai sorot utama, panggung dapat difungsikan sebagai wadah pertunjukan baik lokal maupun komersil,” imbuh Hipni seraya menyatakan untuk mewujudkannya tidak bisa serta-merta, harus melalui kajian dan komunikasi yang komprehensif dengan pihak terkait.

Sementara, Rusdianto (39) warga Desa Budidaya mengeluhkan kondisi jalan utama yang tak kunjung diperbaiki.

“Saya mintanya jalan dibagusin. Kalau kondisi jalan rusak seperti ini, kalau ada keperluan yang tidak terlalu mendesak jadi malas bepergian,” ungkapnya.

Sedangkan Erwan atau biasa disapa Kancil berharap ada even olahraga sepakbola yang diselenggarakan secara reguler.

“Dulu di Sidomulyo ini, dikenal gudangnya pemain sepakbola,” pungkas warga Desa Sidorejo ini. (Johan)