TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Kabid  Paud dan Dikmas Yeni Sulistina, mewakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Utara Toto Sumedi menghadiri acara Gebyar Bettah SDS Soekarno Hatta Kotabumi tahun 2020, Sabtu (1/2/2020).
Sebanyak 240 peserta TK dan RA se Kabupaten Lampung Utara yang  mengikuti Gebyar Bettah SDS Soekarno Hatta.
Disampaikan Kepala Sekolah SDS Soekarno Hatta Rahmat Subekti, tujuan kegiatan Gebyar Bettah SDS Soekarno hatta ini adalah untuk memperkenalkan berbagai jenis kegiatan yang ada disekolah agar masyarakat bisa tertarik untuk menyekolahkan anaknya disini.
Meski tergolong baru allhamdulillah kepercayaan masyarakat  cukup baik untuk anaknya diberikan pendidikan disini. Tentunya hal itu harus tetap dipertahankan dan dijaga dengan didasari hati yang ikhas dan sabar dalam memberikan pendidikan kepada para generasi penerus bangsa.
” Ada beberapa perlombaan yang di laksanakan pada Gebyar Bettah SDS Soekarno Hatta ini, diantaranya Lomba mewarnai, Tahfidzul Qur’an, Solo song, Tari Kreasi Nusantara, dan Senam Gemu Fa Mi Re, Dan bagi pemenangnya akan diberikan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan, ” ucapnya

Diakhir sambutanjya, Rahnad Subekti berharap kedepannya  SDS Soekarno Hatta bisa menjadi ruang pendidikan yang mampu mencetak genarasi penurus bangsa yang berkualitas sehingga masyarakat tidak ragu untuk menyekolahkan anaknya disini. 
Sementara Kabid Paud Yeni Sulistina mewakili Plt Kadis Disdikbud Toto Sumedi dalam sambutnya sangat apresiasi SDS Soekarno Hatta Kotabumi yang telah mengadakan Gabyar Bettah ini. Meski SD Soekarno Hatta merupakan jenjang Pendidikan Dasar, tetapi memiliki kemauan untuk mengadakan kegiatan ajang kreasi bagi anak anak usia dini, yang mana kita ketahui dalam pembentukan karakter anak, menggali potensi minat bakat anak harus dilakukan sejak usia dini, bahkan sejak anak anak berada dalam kandungan ibu. 
” kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan ajang seperti ini, dapat sekaligus menggali potensi anak, selain itu ini merupakan trik  untuk menjaring para peserta didik yang akan memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar.  Mudah mudahan acara seperti ini bisa diikuti oleh sekolah2 lain dan bisa berlanjut untuk tahun tahun yang  datang,” ujar Yeni Sulistina (Iwan)