TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Wakil Ketua TP PKK Nur Endah Sulastri Budi Utomo didampingi Ketua Dharma Wanita Soleha Sopyan, menghadiri acara Gebyar Pentas Seni dan Budaya, Siswa PAUD Kecamatan Abung Surakarta Tahun 2020 di Lapangan Tata Karya, selasa (25/02/2020)
Kegiatan yang diikuti oleh 329 siswa dr 11 lembaga PAUD dibawah asuhan 35 orang pendidik PAUD tersebut disi dengan berbagai lomba dan kegiatan, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Paud dan Dikmas Yeni Sulistina, Camat Surakarta, Kapolsek Abung Surakarta, Anggota TP PKK Lampung Utara, para Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa se Kecamatan. Abung Surakarta, Kepala UPTD Dikbud Kec. Abung Surakarta.
Dalam sambutannya Bunda Paud Kecamatan Abung Surakarta menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat bakat dan kreatifitas anak usia dini dalam kecintaan terhadap seni dan budaya tanah air. 

” Kegiatan ini diikuti oleh 329 siswa dari 11 lembaga PAUD dibawah asuhan 35 orang pendidik PAUD,” ucapnya 
Sementara dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Nur Endah Sulastri Budi Utomo mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu ajang kreatifitas bagi anak usia dini dan merupakan gagasan maju untuk menumbuhkembangkan segala potensi yang ada pada diri anak anak, serta sekaligus untuk melihat dan mengukur kemampuan anak anak secara kompetitif, bergembira, bermain dan ceria bersama.
” Melalui aneka kegiatan yang ada dapat meningkatkan motivasi bermain sambil belajar,mengembangkan bakat kreatifitas anak, mengenalkan anak anak pada akar budaya bangsa, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan sekaligus untuk meningkatkan motivasi bagi pendidik PAUD serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan program pendidikan anak usia dini.” pungkasnya (Iwan)