Pringsewu, Wakil bupati pringsewu Dr. Fauzi, SE., Mkom., Akt tergabung di dalam International conference online covid-19 Responding to the Business Impacts dengan beberapa pengusaha yang tergabung dari empat negara antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand,dan pilifinah, bertempat di rumah dinas wakil bupati pringsewu ,Senen (13/4).

International conference online covid-19 Responding to the business impact untuk pemaparan setiap negara secara bergantian di mulai dari pukul 13.40-13.50 pengusaha Prof Dr. H. Mohd Idrus H. Mohd Masirin PRESIDENT MAAC / UTHM MALAYSIA, di lanjut pukul 13.50-14.00 Dr. Sri Wiwoho Mudjanarko, IPM
RECTOR NAROTAMA UNIVERSITY,untuk wakil bupati pringsewu di mulai dari pukul 14.00-14.15 Dr. Fauzi, SE., Mkom., Akt VICE MAYOR PRINGSEWU, LAMPUNG, adapun moderator acara ini Dr. M. Ikhsan Setiawan dari NAROTAMA UNIVERSITY, acaranya berakhir sampai pukul 22.00.

Wakil bupati pringsewu Dr. Fauzi, SE., Mkom., Akt tujuan ikut acara ini mengatakan kepada wartawan kami, International conference online covid-19 Responding to the Business Impacts kumpulan dari pengusaha, setiap pengusaha dari negara masing-masing memaparkan keadaan usaha ekonomi dari efek wabah virus covid-19.

Fauzi menambahkan, setiap pengusaha rata-rata mengakui besarnya efek penurunan usaha di setiap negara karena virus covid-19, Tetapi mereka setiap pengusaha tetap semangat wabah covid-19 ini akan berakhir dan akan timbul suasana perekonomian yang baru.

Adapun wakil bupati pringsewu dalam pemaparannya tentang perdagangan yang sangat menurun, dan ada beberapa kegiatan pemerintah yang di batalkan maupun di undur tampak batas waktu yang di tentukan.

“Tujuan dalam mengikuti acara International conference online covid-19 Responding to the Business Impacts ini melihat dunia usaha luar yang bisa bertahan dan masih tetap berjalan dalam ke adaan global virus covid-19. Hal tersebut bisa menjadi siasat usaha untuk para usaha yang ada di kabupaten pringsewu,”Ujar wakil bupati pringsewu.

“Di daerah lain pada global virus covid-19 mereka memberikan subsidi potongan harga bahan pokok kepada masyarakat, berbeda dengan daerah kita khususnya kabupaten pringsewu memberikan bantuan kepada masyarakat menengah kebawah dengan bantuan sembako gratis,”Jelasnya.

“Menghimbau kepada masyarakat khususnya kabupaten pringsewu, agar tetap selalu bersabar dalam menghadapi keadaan global virus covid -19. Pasti banyak terasa efek penurunan di sagala bidang terutama ekonomi. Kita terus berdoa dan berikhtiyar semua virus covid -19 yang ada di muka dunia ini segera pergi, sehingga perekonomian di segala aspek bisa berjalan kembali normal seperti biasa,”Tegasnya.(adv)