Translampung.com (panaragan)–
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Busroni.SH, apresiasi langkah Bupati Umar Ahmad menunjuk pejabat lokal untuk mengisi jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) setempat.

Dia juga sangat mendukung, kepala Beppada  Novriwan Jaya yang diamanahkan sebagai Plh Sekda menggantikan Herwan Sahri yang masa jabatannya berakhir pada 2 September 2020 hari ini.

“Sekda itu sangat penting dalam roda pemerintah. Kami di Dewan memberikan apresiasi kepada bupati karena sudah memberdayakan pejabat lokal.” kata Wakil Ketua I Busroni, saat di hubungi translampung.com via telepon pada (2/9/ 2020) sekitar pukul 17.19 Wib.

Dia menambahkan, penunjukan Novriwan sebagai Plh Sekda itu merupakan keputusan positif menjawab  teka-teki yang berkembang di masyarakat terkait dengan pergantian jabatan Sekda selama ini.

“Novriwan ini selain masih muda, dia juga bisa membangun komunikasi baik dengan semua lini. Makanya, kami di Dewan tidak asing lagi dengan sosok Plh Sekkab ini.” Imbuh ketua Partai Berlogo Mercy itu.(D/R).