TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polisi Daerah (Polda) Lampung, melakukan kunjungan ke Kantor Polres dan Samsat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada Jumat (24/01/2020) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Iptu Suwardjono Suryaningrat selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tubaba, saat dikonfirmasi translampung.com pukul 14.29 Wib. Bahwa Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Polres, dan mengecek kesiapan kantor Samsat untuk dinaikkan status menjadi penuh.

“Wadirlantas Akbp Anang SIK, bersama kasubdit Regident dan jajarannya, melakukan survei kemari. Dan saat ini kesiapan kita sudah 70 persen untuk Satpas SIM, mengingat bangunannya kurang memadai,” kata Iptu Suwardjono Suryaningrat.

Adapun yang kurang untuk Satpas SIM tersebut, lanjut Kasatlantas, itu masih banyak peralatan yang belum ada, seperti komputer SIM, mesin cetak, operator, dan lainnya.

“Untuk kantor Samsat, juga sudah dicek, dan masih banyak pula kekurangan, seperti mesin pencetak STNK, BPKB, Gudang Arsip, dan Mushola,” jelasnya.

Semua hasil survei tersebut, kata Kastlantas, akan dilaporkan ke Dirlantasnya terlebih dahulu, untuk kemudian dirapatkan.

“Dengan adanya Survei tersebut, kita menjadi tahu apa yang kurang, sehingga tentunya semua kekurangan tersebut akan dibenahi,” imbuhnya. (D/R)