TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Launching Kecamatan Lambu Kibang sebagai Kecamatan GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Sesat Agung Bumi Gayo, komplek Islamic Center Tubaba, pada Kamis (20/02/2020) pukul 10.00 Wib. Yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Kepala Disdukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto, kasubdit fasilitasi pendataan penduduk, direktorat pendataan penduduk dirjen Dukcapil Ahmad Ridwan, SE. M.Si, Kadis Dukcapil Provinsi Lampung Ahmad Saefullah, para Camat, dan tamu undangan lainnya.

“Hari ini, kita mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Bimtek (Bimbingan Teknis) Kebijakan Penduduk, sekaligus Launching Kecamatan Gisa, yang dinobatkan pada Kecamatan Lambu Kibang,” kata Fauzi Hasan dalam sambutannya.

Dengan jumlah penduduk yang terus meningkat, lanjut Fauzi, harus menumbuhkan kesadaran dalam tertib administrasi data kependudukan, karena itu merupakan hal yang sangat penting,

“Semoga kedepan, dengan adanya kecamatan di Tubaba yang sudah dinobatkan sebagai Kecamatan Gisa, bisa memotivasi Kecamatan lain, sehingga Kabupaten Tubaba bisa menjadi Kabupaten GISA nantinya,” Harapnya.

Sementara itu, dikatakan Kepala Disdukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto, dinobatkannya Kecamatan Lambu Kibang sebagai Kecamatan Gisa di Tubaba, tentunya sudah melalui penilaian.

“Kecamatan Lambu Kibang, berdasarkan penilaian kita, sudah sangat baik dalam tertib administrasi data kependudukan. Selain itu, pemerintah baik Kepala Tiyuh dan Camatnya selalu berkoordinasi dengan kita, sehingga data penduduk disana mendekati sempurna,” imbuhnya. (D/R)