TRANSLAMPUNG.COM-Pringsewu – Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E , M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. menutup kegiatan Gebyar Olimpiade dan Olahraga (Gelora) Kecamatan Pagelaran, sekaligus Sosialisasi Bidik Misi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Teknologi Sumatera (Itera) Tahun 2020 di Pekon Tanjungdalam, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Senin (20/1/20).

Kegiatan ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kadis Sosial Bambang Suhermanu, Camat Pagelaran Bahruddin, Kapolsek Pagelaran Polres Pringsewu AKP S.Lubis, Kapekon Tanjungdalam beserta para kapekon lainnya se Kecamatan Pagelaran, koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Bambang Hermanto beserta para pendamping PKH, para mahasiswa Itera serta tokoh dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan lomba tumpeng oleh ibu-ibu PKK serta turut diserahkan pula berbagai piala dan hadiah kepada para pemenang Gelora.

Wabup Pringsewu dalam sambutannya sangat mendukung serta menyambut baik kegiatan Gelora ini dan berharap menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Ia juga mengapresiasi beberapa penerima PKH yang yang sudah tidak lagi menjadi penerima PKH atau graduasi, yang dikatakan sebagai keberanian.

Terkait kondisi alam yang sudah memasuki musim penghujan, Fauzi meminta masyarakat untuk memperhatikan masalah kesehatan serta kebersihan lingkungan.

“Waspadai DBD dengan cara mengantisipasinya, yakni diantaranya dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk di sekitar tempat tinggal, seperti pohon lavender dan serai,” katanya.

Secara khusus Wabup Pringsewu juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Itera atas darmabaktinya selama menjalani KKN di Kabupaten Pringsewu, khususnya di Kecamatan Pagelaran.

Sementara itu, panitia Gelora Kecamatan Pagelaran Evi Taufiqoh dalam laporannya mengatakan PKH merupakan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI yang bersyarat dan harus memiliki beberapa komponen seperti kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

“Kegiatan ini melibatkan mahasiswa Itera yang sedang melakukan KKN di sini, yang secara kebetulan program kami klop dan sejalan,” katanya.(reza)