PRINGSEWU – Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu tetap melayani masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan, baik KTP, KK maupun lainnya. Bukan hanya di kantor dinas, namun juga membuka pelayanan di kecamatan-kecamatan. Untuk pencetakan KTP misalnya, dilayani secara keliling per 3 hari sekali, dimana tim keliling akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk mengirim KTP sudah cetak dan mengambil berkas pengajuan cetak yang diajukan oleh masyarakat setempat.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah berkerumunnya orang yang saat ini terjadi setiap hari. Namun demikian, penerapan protokol kesehatan secara ketat tetap dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), dimana para petugas Disdukcapil juga memakai APD, begitupun masyarakat juga wajib mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan serta menjaga jarak (physical distancing).

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menyambut baik dan mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu dalam melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Dengan demikian, masyarakat dapat terlayani dengan baik, sekaligus dapat mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih, kata Wabup Pringsewu, kepuasan masyarakat atas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah, juga merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Pringsewu,”Ujarnya.(reza)