TRANSLAMPUNG.COM


LAMPUNG UTARA – SA oknum ASN di Lampung Utara yang merekam dirinya bersalaman komando dengan salah satu pasien positif covid-19 dilokasi isolasi pasien yang positif covid-19 di Islamic Center Kotabumi, lolos dari penjagaan.


Menyikapi hal iitu, Juru bicara gugus tugas yang juga ketua sekretariat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lampung Utara Sanny Lumi, menyerahkan sepenuhnya proses itu ke satuan institusi masing masing. hal tersebut disampaikannya melalui handphonenya,  sabtu (19/09/2020)


” Kalau kronologis dengan yang piket jaga disana, ya itu dikembalikan ke satuan masing masing untuk prosesnya kenapa bisa terjadi,” ucap Sanny Lumi


Dikatakan Sanny Lumi lagi, untuk yang jaga disana itu terdiri dari berbagai institusi yang ada didalamnya, oleh karenanya itu kita kembalikan ke satuan masing masing, terkait dengan itu, kenapa bisa terjadi, jadi untuk masalah itu kita kembalikan ke institusi masing masing. ucap Sanny lagi.


” Sementara untuk ASN nya itu mungkin nanti Plt Bapak Bupati yang akan menindaklanjutinya apa sangsinya.sementara untuk pidananya ya kita serahkan ke Polres Lampung Utara.” Tegasnya


Diberitakan sebelumnya, Warga Lampung Utara dibuat heboh ulah Aksi nekat Suhaimi Alimin didalam vidio berdurasi 35 detik, yang dividiokannya sendiri saat bersalaman dan kontak langsung dengan pasien covid -19 di tempat isolasi pasien covid-19 di islamic center kotabumi.

Sementara mendapat informasi adanya vidio viral tersebut, tim gugus tugas covid-19 malam itu juga langsung bergerak cepat menjemput Suhaimi Alimin dirumah nya.


“Kedatangan kita kesini menindak lanjuti video yang viral, salah seorang warga lampung Utara yang berkomunikasi dengan yang terkonfirmasi positif covid-19 di islamic center beberapa waktu lalu,” Kata Kepala posko seketariat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sanny lumi, Jum’at malam sabtu (18/09/2020) sekitar pukul 23:30 Wib.(Ek)