TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, segera menyalurkan bantuan program Maju Sejahtera (Mantra) yang kini sedang dilakukan proses Verifikasi dan Validasi (Verivali) data.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Tubaba, melalui Yusuf selaku Kepala Bidang Linjamsos, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, Selasa (6/10/2020) pukul 11.00 Wib.

“Saat ini kita sedang melakukan Verivali data penerima Mantra, dan akan ada sekitar 10 persen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru, yang dikarenakan data KPM lama ada yang sudah meninggal dunia, pindah daerah, atau sudah tidak layak menerima,” terangnya.

Untuk kuota program Mantra Tubaba tahun 2020, lanjut dia, masih sama dengan tahun 2019 berjumlah 13.250 KK, dengan nominal Rp.500 Ribu yang akan disalurkan oleh 3 Bank penyalur, yakni Bank Lampung, BNI, dan Syariah Tani.

“Program unggulan Bupati Umar Ahmad ini ditargetkan penyaluran akan dimulai di bulan November, dan selesai paling lambat awal Desember 2020 mendatang,” imbuhnya. (D/R)