TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Team panitia Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Tiyuh (Desa), melakukan pemeriksaan berkas administrasi masing masing Bakal Calon (Balon) Kepala Tiyuh dari 3 Kecamatan dan 5 Tiyuh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Tubaba, pada Rabu (26/02/2020) pukul 08.00 Wib. Yang diikuti seluruh Balon dari 3 Kecamatan dan 5 Tiyuh.

“Hari ini kita melakukan Penelitian dan Verifikasi berkas para Balon Kepala Tiyuh, jika masih ada yang kurang, maka kita beri waktu sampai tanggal 28 februari 2020 untuk melengkapinya,” kata Mansyur, saat dikonfirmasi translampung.com pukul 14.15 Wib.

Tahun ini, lanjutnya, ada 24 Bakal Calon Kepala Tiyuh, yakni, Balon Tiyuh Panaragan ada 3,
Zaibun, Fajar Ahmad Efendi dan Bursyah. Penumangan Baru ada 4, Wirdani, M.Ridwan Efendi, Kamso, dan Salim. Tiyuh Mulyo Kencana ada 8, Jumbadi, Ruan Purwanto, Suyanta, Suharyanto, Zainal Arifin, Sumaryanto, Ripiyati, dan jono Andrian. Tiyuh Bangun Jaya ada 4,
Anton Winarno, Andri Febri Prasetya, Nurhadi, Mahmud Sarifudin. Terakhir Tiyuh Gunung Katun Tanjungan ada 6, Sahlan, Juanda Hadi Saputra, Laily, Yusuf, Ibnu Saleh, Suardi.

“Dari Balon tersebut, jika yang lebih dari 5 Balon semuanya memenuhi syarat pokok, akan dilakukan tes tertulis. Kemudian untuk yang berkasnya kurang, kita beri waktu sampai 28 februari 2020, setelah itu maka akan kita umumkan Calon dari masing-masing Tiyuh dan Penetapan Calon,” imbuhnya. (D/R)