PANARAGAN (translampung.com)– Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mengadakan Vaksinasi Covid 19 secara Gratis untuk masyarakat umum.

Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada hari ini, (26/6/2021) sejak pukul 08.00 Wib. Yang dilakukan secara serentak di beberapa lokasi, yakni di Balai Tiyuh (Desa) Daya Asri Kecamatan Tumijajar, Balai Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Balai Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang, dan Balai Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saeful Rahman. S.IK, bersama Kadiskes Tubaba, Bidokkes Polda Lampung, dan Dandim 0412 LU, serta Forkompinda turut meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang digelar secara massal tersebut.

“Kegiatan Vaksinasi ini dilakukan secara Gratis, sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 75. Dan kami dari jajaran Kepolisian serta Pemerintah sangat mengapresiasi kepada warga masyarakat, sebab antusiasme mereka cukup tinggi.” Ujarnya.

Lanjut dia, untuk Dosis Vaksin kita menyediakan sebanyak 3.000 Dosis dengan jenis Vaksin Sinovac dan Astrazaneca, yang didapat dari bantuan Alokasi Pemerintah Pusat kepada jajaran Kepolisian untuk turut serta membantu percepatan proses Program Pemerintah berupa 1 juta Vaksin per hari, sebagai upaya mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19.

“Vaksinasi yang kita gelar ini direncanakan sampai pada tanggal 30 Juni 2021, dengan sasaran adalah masyarakat umum yang berusia minimal 18 sampai 50 tahun, kondisi sehat, dan sedang tidak hamil. ” Ungkapnya.

Jelas dia, bagi warga masyarakat yang ingin mengikuti Vaksinasi Gratis silahkan langsung datang saja ke tempat-tempat yang telah ditentukan tersebut.

“Saya berharap agar masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena melalui Vaksinasi Covid 19 ini, maka masyarakat akan memiliki kekebalan tubuh dan kecil kemungkinan terkena Covid 19 dikemudian hari. Untuk itu, saya juga mengingatkan bagi yang telah divaksin, agar tetap menjaga Protokol Kesehatan, dan untuk prosesor Vaksinasi selanjutnya agar dapat berkoordinasi dengan aparatur Tiyuh maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa.” Imbuhnya. (D/R)