TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Terkait beberapa usulan dari Tiyuh (Desa) yang sering tidak terakomodir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat berikan tanggapan.

Dikatakan oleh Sekretaris Bappeda Tubaba Yudhi, saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (06/02/2020) pukul 10.08 Wib. Bahwasanya tidak semua usulan Tiyuh dapat terakomodir, melainkan ada beberapa hal yang dijadikan skala prioritas.

“Semua usulan akan kita kaji dengan baik, mengingat kegiatan Musrenbang ada beberapa tahapan, mulai dari Tiyuh hingga Kabupaten, nantinya ketika usulan tersebut sesuai dengan anggaran dan tupoksi, maka akan akan kita usulkan,Contohnya jika bidang sosial budaya, di bidang Dinas sosial, jika pembangunan diusulkan ke Dinas PUPR,” ungkapnya.

Kebanyakan yang tidak terakomodir, lanjutnya, dikarenakan usulan tersebut terkadang bukan kewenangan Kabupaten, melainkan Tiyuh itu sendiri.

“Usai Musrenbangcam, akan kita kaji lagi di Musrembang Kabupaten, yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mengungkapkan bahwa Pemerintah Tiyuh sudah bosan untuk pengajuan usulan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan karena sering tidak terakomodir, (05/02/2020). (D/R)