TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, H.Umar Ahmad,SP diputuskan berhak menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Hal tersebut setelah sebelumnya proposal program dan pemaparan secara langsung oleh Umar Ahmad, membuat kagum para Dewan Juri di ruang rapat utama PWI Pusat lantai 4 Gedung Dewan Pers Jakarta, pada Kamis (9/1/2020).

“Dewan Juri memutuskan serta menetapkan bapak Umar, Bupati Tubaba, Lampung, berhak menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat berdasarkan Surat Keterangan nomor : 49/PWI-P/HPN2020/I/2020,” kata Atal S.Depari Ketua Umum PWI Pusat dan dibenarkan oleh Yusuf Susilo Hartono Ketua Panitia Anugerah Kebudayaan Pada Jum’at (10/1/2020).

Adapun penghargaan tersebut, lanjut Atal, berupa tropi dan piagam, yang akan diberikan pada peringatan Hari Pers Nasional 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, pada tanggal 7-9 Februari 2020.

“Kami ucapkan selamat, kepada Bapak Bupati Tubaba Umar Ahmad, Semoga penghargaan ini bermanfaat, dapat memotivasi dan menginspirasi pemajuan Kebudayaan di daerah, dan pembangunan berbasis kebudayaan, seperti yang pernah dinyatakan oleh Presiden RI Joko Widodo, bahwa DNA bangsa Indonesia itu seni budaya, dan pengakuan UNESCO 2017 sebagai negara super power di bidang kebudayaan,” imbuhnya. (D/R)