TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Setelah ditetapkan berhak untuk menerima pemghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ketua dan seluruh Pengurus PWI Pusat dan Dewan Pers.

Dikatakan Umar Ahmad, dengan diterimanya penghargaan ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Tuban untuk mendapatkan jati diri yang berkarakter dan bernilai budaya.

“Penghargaan yang diberikan, bagi saya sangat berharga, terima kasih atas penilaian dan dukungan semua pihak, terutama para wartawan senior, seniman dan budayawan, serta para insan pers di Lampung khususnya di Tubaba,” ungkapnya, pada Jum’at (10/1/2020) di Dharmawangsa Jakarta.

Terpisah, Marcella Zalianty yang merupakan bintang film Sinetron Sephia, saat berbincang dengan Umar, menyampaikan bahwa peran Pers memang sangat penting, dalam memberikan informasi yang bernilai positif. Selain itu, ia juga mengungkapkan ketertarikannya dengan konsep pembangunan di Tubaba.

“Saya siap ke Tubaba Bapak Umar, kapan bisa kesana. Konsep seperti Tubaba belum ada yang seperti Bapak Umar sebagai Kepala Daerahnya yang mengedepankan pembangunan berbasis Kebudayaan yang menurut saya sangat menarik sekali. Atau kita buat film aja di Tubaba pak, itu cara yang tepat untuk mengedukasikan nilai-nilai Kebudayaan di Tubaba secara Nasional.” imbuhnya. (D/R)