TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mencatat kembali perkembangan Covid 19, dan terdapat penambahan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, pada Selasa (30/6/2020) pukul 17.00 Wib, melalui laporan yang disampaikannya, bahwa setelah 4 orang yang sudah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu, hingga hari ini sudah tidak ada lagi warga Tubaba yang positif Corona.

“Pada Data terakhir yang kita catat pada hari ini, ada penambahan ODP dan OTG, yang mana sebelumnya sudah tidak ada lagi. Adapun Data perkembangan kondisi warga masyarakat terkait kegiatan penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tubaba, yakni, terdapat ODP 4 orang, OTG dengan hasil negatif 7 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0, Pasien Positif 0, Pasien sembuh 4, Pasien meninggal dunia 0, ODP selesai pemantauan 86, dan OTG selesai pemantauan 37 orang,” terangnya.

Adapun jumlah pendatang, lanjut dia, untuk pendatang lama 5.587 orang, jumlah pendatang baru 1, sehingga jumlah total pendatang 5.588 orang.

“Dalam era New Normal ini, diharapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid 19, dan semoga Kabupaten kita tetap selalu dalam kondisi aman,” imbuhnya. (D/R)