TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menghimbau kepada Pemerintah Tiyuh (Desa), agar pendatang yang pulang dari perantauan dilakukan karantina di tempat yang telah disediakan.

Dikatakan juru bicara Gugus Tugas Tubaba Eri Budi Santoso, saat dikonfirmasi translampung.com pada Rabu (06/5/2020) pukul 10.39 Wib. Bahwa sampai dengan hari ini, para pendatang yang pulang ke Tubaba terus bertambah, yang mana jumlah pendatang baru sebanyak 83 orang, pendatang lama 5.371, sehingga total pendatang berjumlah 5.454 orang. Untuk Pasien Positif Corona atau Covid 19 di Tubaba masih 4 orang.

“Adapun untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang telah di Rapid Tes dengan hasil negatif 2 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0, Orang Dalam Pantauan (ODP) 8, dan ODP yang selesai pemantauan 70 orang,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, di bulan suci Ramadhan ini diharapkan Pemerintah Tiyuh lebih perketat lagi penjagaan di Posko, agar tidak ada pendatang terutama berasal dari Zona Merah luput dari pendataan dan pengawasan.

“Semua pendatang apalagi yang berasal dari Zona Merah Covid 19, harus dikarantina sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan tentunya harus didata dan di cek kesehatannya,” imbuhnya. (D/R)