TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. H-1 Ramadhan 1441 Hijriah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menghimbau kepada masyarakat terutama para pemudik untuk bisa bekerjasama mencegah penyebaran Covid 19.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (23/4/2020) pukul 13.00 Wib. bahwa sampai dengan H-1 menjelang Ramadhan ini data pendatang terus bertambah, yang mana untuk pendatang baru berjumlah 61 orang, dan pendatang lama 4.779, sehingga total sudah ada 4.840 pendatang.

“Adapun Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 16, Pasien dalam pengawasan (PDP) 1, Pasien positif Covid-19 1, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang telah di rapid test dan hasilnya Alhamdulillah Negatif sebanyak 30 orang, serta ODP selesai pemantauan 57 orang,” terangnya.

Mengingat besok telah memasuki bulan Ramadhan, lanjutnya, maka tidak menutup kemungkinan jumlah pendatang akan terus bertambah.

“Untuk itu, dihimbau kepada para pemudik untuk langsung melapor ke Kepala Tiyuh (Desa) dan segera melakukan pemeriksaan di Puskesmas wilayah masing-masing, guna mencegah penyebaran Covid 19,” imbuhnya. (D/R)