TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tercatat tetap dalam kondisi aman dari Covid 19.

Dikatakan juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tubaba, Eri Budi Santoso, saat dikonfirmasi translampung.com pada Senin (01/6/2020) pukul 10.00 Wib. Pasca kesembuhan 4 Pasien Positif, Tubaba sampai dengan saat ini tetap aman.

“Berdasarkan data yang dihimpun sampai hari ini, Untuk Orang Dalam Pemantauan ( ODP) 1 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0, Pasien Positif (+) diisolasi mandiri 0, Pasien Positif (+) dirawat 0, Pasien Negatif (-) atau sembuh 4, Pasien meninggal dunia 0, Orang Tanpa Gejala (OTG) 0, ODP selesai pemantauan 78, dan OTG selesai pemantauan 37 orang,” terangnya.

Adapun jumlah pendatang, lanjutnya, untuk pendatang lama 5.545 orang, jumlah pendatang baru hanya 1, sehingga Jumlah total pendatang 5.546 orang. Artinya, penambahan masyarakat yang pulang kampung hanya 1 itu saja semenjak lebaran Idul Fitri.

“Dengan data yang tercatat tersebut, maka kita patut bersyukur. Kendati demikian, kita tetap harus waspada, jagalah kesehatan dan patuhi protokol Covid 19 yang telah ditetapkan Pemerintah,” imbuhnya. (D/R)