TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN–Upaya  untuk memutuskan rantai penyebaran pandemi Covid-19, di Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran terus melaksankan pencegahan- pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi dan himbawan kepada masyarakat serta penjagaan dan pemantauan warga asing yang masuk di desa  dan melakukan penyemprotan disinenfektan setiap rumah -rumah warga yang ada di desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Rio Remota,bahwa selama ini apratur desa bersama masyarakat Desa Hanura terus memerang penyebaran Covid -19 yang selama ini terjadi, yakni dengan melakukan pengawasan dan penjagaan ketat melalui Posko penganan Covid -19 yang ada di Desa Hanura.Selai itu juga apratur desa bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfekatan. 

“Upaya kita untuk menanggulangi penyebaran  Pandemi Covid -19 sudah kita lakukan secara semaksimal mungkin, mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan bisa memerangi wabah yang saat ini terjadi ,”kata Rio Remota saat di wawancarai di ruanganya,Rabu,(15/04/2020).

Selain itu juga lanjut, Rio Remota bahwa pihak apratur Desa Hanura telah melakukan pembagian alat pelindung kepada masyarakat berupa Masker dan alat kebersihan anati sektik yang berasal dari bantuan pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Bantuan berupa Masker dan Sabun pencuci tangan ini dari Pemerintah kabupaten Pesawaran ini sudah  kita bagikan kepada masyarakat.Dan alhamdulillah ada bantuan lagi dari perintah yang nanti kita bagikan,”ucapnya.

Rio Remota juga menjelaskan bahwa dengan adanya penanggulangan Pandemi Covid -19 saat ini di lakukan dirinya berharap khusunya kepada masyarakat Desa Hanura agar bisa menati apa yang di sarankan oleh pemerintah pesawaran untuk menghidari penyebaran wabah ini.

“Kita berharap kesadaran semua masyarakat untuk memerangi wabah ini ,percuna saja kita bwri bantuan alat pengan kalau kesadaran masyarakat kurang memahami bahaya Covid-19 ini ,”ucapnya.

Lebih lanjut Rio menjelaskan bahwa untuk melawan penyebaran Virus Corona di Desa Hanura ini dirinya telah menganggarkan biyaya dari Dana Desa (DD) agar bisa memaksimalkan dalam memerangi penyebaran Covid -19 ini.

“Anggarang DD sudah kita plot untuk penanggulangan Covid -19 mudah -mudahan dengan anggaran Rp 40 Juta ini bisa memerangi wabah yang saat ini terjadi.Tapi masyarakat juga harus punya kesadaran untuk mematuhi apa yang sudah di intruksikan oleh pemerintah ,”pungkasnya, (ydn).