TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Pemerintah kabupaten pesisir barat (Pesibar) melalui dinas pertanian berupaya penuh dalam meningkatkan perekonomian masyrakat setempat dengan mengaungkan sapi unggul khas Krui. Selasa, (10/12).

Menurut sekretaris dinas pertanian, Unzir Zuhairi mengatakan, upaya pemerintah untuk membantu masyrakat dalam upaya pertanian sudah cukup seknifikan. Seperti halnya sapi ungul khas krui Pesibar sudah melalui tahapan pengkajian dari universitas Unila tingal menunggu penetapan SK dari kementrian yang hingga saat ini masih dalam tahap proses.

“Adapun keunggulan sapi khas krui tersebut, yakni tahan terhadap cuaca yang berubah ubah, selain itu mudah untuk di rawat dan tidak mudah terserang penyakit, “Ungkapnya, kepada translampung, di ruangannya.

Masih menurut dia, sapi khas krui tersebut sangat potensial dan masih banyak dijumpai di berbagai plosok daerah yang tersebar di Pesibar. Meskipun masyrakat setempat masih banyak yang sesambilan untuk menternakan sapi tersebut. Dan untuk besaran sapi tersebut, ukurannya sedang yakni tidak terlalu besar dan kecil selain itu harganya relatif lebih murah dipasaran dibandingkan dengan sapi-sapi luar daerah.

“Untuk berat bersih daging sapi khas krui tersebut berkisaran 80 Kg per ekor jantan. Dan diharapkan dengan adanya sapi khas krui tersebut dapat mengkatkan taraf ekonomi masyrakat Pesibar, salain itu juga ada pemerhatian khusus dari kementerian dalam pengembangannya diwilayah negri sai batin dan para ulama tercinta, “Tandasnya.