TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Keikhlasan disertai ketulusan hati, tekad membangun bumi kelahirannya, Bupati Umar Ahmad.Sp, siap kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2024-2029 mendatang.

Hal tersebut tentunya tidak luput dari kilas balik masa kepemimpinan Umar Ahmad, selama 10 tahun dia berhasil merealisasikan berbagai aspek pembangunan, baik Sumber Daya Manusia (SDM), Pendidikan, Kesehatan, infrastruktur, kesejahteraan sosial masyarakat, hingga pembangunan pro rakyat lainnya.

Keinginan Umar Ahmad, siap maju dalam pilkada mendatang bukan tidak beralasan, peluang tersebut masih sangat terbuka untuk satu periode kedepan. 
Sebab, rekam jejaknya terhitung sejak menjabat sebagai Wakil Bupati pada 14 November 2011 sampai 19 November 2014 mendampingi Bupati kala itu Bachtiar Basri. Pada 23 Juni 2014 sampai 14 November 2016 Umar Ahmad menahkodai Pimpinan tinggi sebagai Bupati yang didampingi Fauzi Hasan, ketika Bachtiar Basri mendampingi Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Pada 22 Mei 2017 sampai 22 Mei 2022 mendatang masa kepemimpinan Umar Ahmad dan Fauzi Hasan akan berakhir. 

“Insya allah badan sehat walafiat.” Ungkap Umar Ahmad, dengan nada santun cerminan pemimpin sejatinya, kepada translampung.com via Whatsapp pada (21/1/2020) sekitar pukul 16.35 WIB.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Tubaba Ponco Nugroho.ST, juga selaku Ketua DPRD Tubaba mengapresiasi. Menurutnya, jika nanti sudah dibuka pendaftaran, dan bakal calon ini mendaftar dan layak, melalui beberapa seleksi juga tes dari Partai, maka akan di Rekomendasi.

“Jika rekom PDIP nanti memang ke Pak Umar, maka itu dilihat dari beberapa sisi, mungkin saja dia memang Kader PDIP dan pernah berbuat untuk PDIP. Kita hanya memberi masukan saja bahwa betul kemarin mungkin sudah berbuat untuk DPC Kabupaten.” Ungkap Ponco.

Lanjut dia, menyikapi hasil karya nyata Umar Ahmad selama 10 tahun lalu, itu sudah sangat luar biasa.
Artinya, pemimpin yang notabene membangun Daerah Otonomi Baru (DOB) sudah mampu bersaing dan sejajar dengan kabupaten terdahulu lainnya. 

“Kalau melihat dari 10 tahun, Bupati ini sudah luar biasa untuk kemajuan Tubaba.” Terangnya.

Terpisah, sanjungan kembali untuk Umar Ahmad tidak dapat dibendung, tidak hanya dari masyarakat, tokoh agama pun turut mendoakannya.

“Jika Bupati ingin mencalon lagi, tentu itu hak beliau, kita hanya dapat mendoakan saja. Karena semua tergantung penilaianan Masyarakat Tubaba. Saya menghimbau kepada Masyarakat untuk menggunakan hak Suaranya dalam pemilihan dan menentukan pilihannya dari hati nurani.” Imbuh Ust.Muhidin Pardi, Ketua MUI Tubaba Via telepon pukul 16.05 WIB. (D/R)