Pringsewu, Dalam rangka menyambut hut kabupaten pringsewu yang ke 11 pekon fajar agung bersama karang taruna mengadakan lomba footsal antar pemuda sepekon fajar agung. Bertempat di lapangan pekon fajar agung, Kamis (23/01)

Yang turut hadir pada acara pembukaan pertandingan footsal Antar kampung sepekon fajar agung, PJ kepala pekon fajar agung beserta staf, seketaris kecamatan pringsewu, plt kadis porapar, ketua karang taruna, ketua panitia pelaksana kegiatan, pemuda-pemudi karang taruna fajar agung, club senam ibu-ibu fajar agung, beserta masyarakat fajar agung.

Laporan dari Ketua panitia Aris setiawan mengatakan, terselenggaranya turnamen footsal antar kampung ini murni kegiatan karang taruna pekon fajar agung beserta bimbingan Pj pekon fajar agung.

Aris menambahkan apabila dalam penyelenggaraan ini ada yang kurang berkenang baik tempat dan sambutanya haraf di maklumin.

“karena kegiatan ini di selenggarakan salah satunya untuk mengangkat semangat karang taruna khususnya pekon fajar agung, mungkin sesudah acara ini kedepanya pemuda pemudi pekon fajar agung bisa lebih sinergi dan agamamis,”Ujarnya.

Adapun sambutan Pj kepala pekon fajar agung Syailendra lubis,SE.mengatakan kreatifitas pemuda pemudi pekon fajar agung Butuh wadah dan binaan untuk melaksanakan suatu kegiatan , melalui karang taruna pekon fajar agung acara yang pertama ini besar harapan saya menambah kekompakan antar pemuda pemudi pekon fajar agung

Pj.pekon fajar agung menambahkan kegiatan seperti ini bisa menambah Soliditas dan persatuan seluruh elemen pemuda – pemudi yang ada di pekon fajar agung harus tetap terjaga,
Di samping itu juga kepada pemuda-pemudi acara ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab kepada fasilitas lapangan pekon fajar agung yang selama ini pengelolaannya belum maksimal di lakukan.

“Dalam turnamen ini Untuk peserta melibatkan seluruh pemuda pemudi pekon fajar agung yang ada di empat dusun, yaitu dusun padang suryo 1,dusun padang suryo 2 , dusun padang asri, dusun sampang. Sehingga terkumpul 20 team yang mengikuti turnamen tersebut,”Jelasnya.

Sambutan dan sekaligus pembukaan turnamen footsal dalam rangka menyambut hut kabupaten pringsewu yang ke 11 pemkab pringsewu melalui Plt.kadis porapar Suchari sibarani mengatakan, mengapresiasi dan menyambut baik turnamen footsal antar kampung ini.

Tak luput juga pemkab pringsewu mengucapkan terima kasih kepada pemuda-pemudi pekon fajar agung yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan hut ke 11 kabupaten pringsewu, semoga dalam turnamen ini tetap menjaga soladiritas, kerukunan antar kampung.

Dalam kesempatan ini juga Plt kadis porapar menyampaikan masih dalam rangka hut ke 11 kabupaten pringsewu, di tahun 2020 ini kabupaten pringsewu menjadi tuan rumah mtq se provinsi lampung.

sehingga peran serta masyarakat pringsewu dalam mensukseskan acara tersebut sangat di butuhkan. Salah satunya bila ada kavila dari kabupaten lain yang keliling kampung untuk melihat pekon apabila kesasar kepada masyarakat setempat mohon himbauanya dan bantuannya untuk mengantarkanya ke pos penginapan kavila tersebut.

“Kita ketahui kabupaten pringsewu untuk keramah tamahannya kepada masyarakat pendatang sangat kental, sehingga dari itu kita sebagai tuan rumah mtq se provinsi lampung menunjukan bahwa masyarakat kabupaten pringsewu menyambut baik sebagai tuan rumah,”Harafnya.

Kick of tendangan dari Plt.Kadis Porapar secara langsung membuka turnamen footsal antar kampung pekon fajar agung.(reza)