PANARAGAN (translampung.com)– Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke 6, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Khitanan Massal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Dayamurni, yang dibuka langsung oleh Camat Tumijajar Syahroni, serta turut dihadiri Kementerian Agama, Bagian Kesra, Panitia HSN ke 6, dan orang tua santri, Rabu (13/10/2021) pukul 08.00 Wib.

Menurut Koordinator Khitanan Massal, H.Yulisir,M.Kes, bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia HSN yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Untuk jumlah santri yang mengikuti Khitanan Massal ini adalah 35 orang, setiap santri yang di Khitan mendapatkan baju dan sarung secara gratis serta uang saku.” Ujarnya.

Lanjut dia, dalam peringatan HSN ini kita turut disupport pula oleh Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, Organisasi Keagamaan, serta para santri dan kyai yang ada di Pondok Pesantren, serta masyarakat Tubaba.

“Untuk diketahui, Panitia HSN ke 6 di Kabupaten Tubaba ini terdiri dari unsur Kementerian Agama, Pengurus Pondok Pesantren, Tokoh Agama dan Masyarakat, dan Organisasi Keagamaan. Sehingga diharapkan, melalui rangkaian kegiatan peringatan HSN ini dapat membawa manfaat untuk para santri, dan kedepan kegiatan-kegiatan dapat lebih baik.” Imbuhnya. (D/r)