TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR -Ketua TP.PKK Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melakukan pembinaan PKK Pekon Jati, Rata Agung dan Tanjung Sakti, yang bertempat di Balai Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Jum’at (6/3).

Septi Istiqlal selaku Ketua PKK kabupaten menyampaikan kepada seluruh Kader PKK binaannya, dalam rangka mempersiapkan kedatangan TP PKK Provinsi Lampung yang akan melaksanakan pembinaan PKK Kabupaten Pesibar, maka pihaknya pun harus mempersiapkan diri dengan melakukan pembinaan PKK pekon.

Pembinaan tersebut tidak hanya sebatas itu saja melainkan adanya proses lanjutan agar pekon yang dibina ini dapat mencapai hasil yang maksimal dalam proses menjalankan kinerja PKK. Selain itu, PKK juga menggandeng Dinas PP dan KB untuk memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat.

“Harapan kami kedepannya tentu kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi ada proses berkelanjutan guna mencapai hasil yang maksimal,” harap Septi Istiqlal.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan menggunakan kemasan air minum isi ulang dalam setiap aktifitas, diharapkan dapat mengurangi penggunaan air minum kemasan sekali pakai.

“Mari bersatu untuk menjaga dan meningkatkan kelestarian lingkungan salah satunya dengan cara menggunakan kemasan air minum isi ulang. Hal ini kita lakukan untuk mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai,” ungkapnya.