TRANSLAMPUNG.COM, PALAS –
Guna menindak lanjuti himbauan tentang penyebaran covid 19, Koptu Akbar Kadarusman anggota Ramil 421-08/Palas bersama 2 orang anggota polsek giat melakukan patroli bersama diwilayah Kecamatan Palas.

Koptu Akbar kadarusman dalam kegiatannya mengatakan, Patroli gabungan antara Koramil 08/palas dan personel polsek palas untuk menghimbau dan mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk bersama – sama memerangi penyebaran covid 19 dengan cara tidak berdekatan dan bersentuhan antar sesama.

“Caranya mari kita putus mata rantai penyebaran covid serta perbanyak istirahat yang cukup dan lakukan pengamanan dilingkungan rumah masing – masing,” kata dia, Selasa malam (24/03/2020).

Selain itu, lanjut Akabar, kegiatan patroli yang dilakukan secara bersama – sama ini selain untuk menjaga dan menggiatkan sistem keamanan lingkungan juga melihat perkembangan lebih lanjut terhadap himbauan yang sudah disampaikan dalam upaya memerangi penyebaran covid 19 diwilayah kec.palas.

“Patroli seperti ini, sebagai sasaran utama dengan mendatangi tempat – tempat yang masih ada kerumunan orang. Juga sebagai sarana komunikasi sosial antar warga yang kemudian diajak untuk bubar. Namun demikian, sesuai himbauan yang telah disampaikan agar tidak malakukan berkumpul dengan banyak orang tentunya beberapa orang masih belum memiliki rasa kesadaran yang tinggi terkait upaya memerangi penyebaran covid 19,” jelasnya.

Sementara Brigadir kepala Hasan, dihadapan beberapa masyarakat juga memberikan penyampaian, dimana Patroli ini adalah perintah tugas pimpinan.

“Mari saya menghimbau kembali , kepada masyarakat dan kepada rekan untuk tidak melakukan berkumpul bersama sementara waktu, akan tetapi lebih baik kita berkumpul bersama keluarga dan fokus pada keamanan tempat tinggal kita,” pungkasnya.(Johan)