Lampung Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) TNI Berbaur bersama sejumlah masyarakat di Pekon Banding Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (22/3).

Melaksanakan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Anggota Koramil Babinsa, 422-07/Batu Brak Koptu, M. Yusuf., melakukan silaturahmi dan membaur bersama lapisan masyarakat diwilayah kerjanya.‎

Sebagai Babinsa, dapat segera memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan suatu permasalahan, baik perkembangan keamanan wilayah tugas. “selain itu dengan rutin berkeliling menyambangi warga, kita akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan pertahanan,” jelas Yusuf.

Sementara Pjs. Danramil 422-07/Batu Brak Peltu Robert mengatakan, “sebagai aparat teritorial (Apter) Babinsa dituntut bersinergi dengan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena bisa mendapat informasi serta permasalahan yang ada di lingkungan dari para warga.

Sehingga nantinya Babinsa bisa langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa guna mencari solusi permasalahan warganya dan juga Babinsa bisa mendapatkan informasi yang akan dilaporkan kepada Komandan Koramil mengenai situasi di desa binaannya,” pungkas dia. (Sf)