TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG BARAT – Satgas TMMD ke-106 sasar penghijauan untuk pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam, dengan menyiapakan ribuan bibit pohon yang akan d tanam oleh satgas TMMD bersama masyarakat di kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat. Kamis (24/10)

Kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis bibit pohon yang akan ditanam tersebar di Lokasi TMMD oleh anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0422/LB, Hal itu sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kerusakan alam dan mencegah terjadinya bencana alam.

“Penanaman pohon yang dilakukan tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya jalan yang baru dibangun guna menghentikan erosi sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang.

“Semua ini juga perlu adanya Kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat hutan dan lingkungan, serta tanaman pohon yang sudah di tanam Agar dapat tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak, tandasnya. (Safri)