PANARAGAN (translampung.com)– Pemerintah Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terhadap sejumlah 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran tersebut bertempat di Balai Tiyuh Kagungan Ratu, pada (04/8/2021). Yang dihadiri Kepala Tiyuh, Aparatur, Pendamping Desa lokal, Kepala Suku, dan warga Penerima bantuan.

“Hari ini kita menyalurkan BLT terhadap 55 warga kurang mampu di Tiyuh setempat, yang mana bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa.” Kata Kepala Tiyuh Kagungan Ratu, Tri Hariyanto, kepada translampung.com pukul 15.00 Wib.

Menurutnya, penyaluran yang dilakukan Pemerintah Tiyuh setempat tersebut terhitung untuk 3 bulan, yakni bulan Juni, Juli, dan Agustus, dengan masing-masing KPM menerima bantuan Rp.300.000 per bulannya.

“Adapun BLT untuk bulan Januari hingga Mei, itu telah kita salurkan, sehingga yang disalurkan hari ini adalah hitungan bulan Juni hingga Agustus.” Terangnya.

Kata dia, BLT DD tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu dan terdampak Covid 19 yang hingga kini masih belum mereda. Sebab, BLT yang sengaja di program selama satu tahun anggaran ini merupakan langkah dalam membantu ekonomi masyarakat.

“Kami berharap, dengan disalurkannya BLT DD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan dasar oleh masyarakat. Dan untuk BLT bulan-bulan selanjutnya akan diinformasikan lebih lanjut terkait jadwal penyalurannya kembali.” Imbuhnya. (D/R)