TRANSLAMPUNG.COM–TUBABA. Tiyuh (Desa) Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, percepat pembangunan Infrastruktur untuk kemajuan daerahnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Tiyuh Candra Jaya Kusno Utomo, saat diwawancarai translampung.com diruangan kerjanya, pada selasa (10/12/2019) pukul 10.30 Wib.

“Pengalokasian Dana Desa (DD) Tiyuh Candra Jaya ini, kita gunakan untuk membangun berbagai Infrastruktur dan ada juga untuk yang non fisik seperti pelatihan, yang mana DD tahun 2019 ini kita mendapat kurang lebih Rp 1,3 Miliar,” kata Kusno.

Untuk DD tahap pertama, Lanjut Kusno, kita gunakan untuk penimbunan badan jalan lingkungan sepanjang 300 meter di suku 2, dan pelebaran jalan nusa tani di suku 2 dan 5 dengan total panjang 1500 meter.

“Adapun DD tahap 2, membangun Drainase dengan total panjang 350 meter di suku 1, 3, dan 5. Kemudian gorong-gorong 2 unit di suku 1 dan 4 dengan panjang masing-masing 8 meter dan 5 meter, serta balai pemasyarakatan di suku 3,” paparnya.

Dijelaskan Kusno, untuk DD tahap 3, dibangun Drainase 100 meter di suku 3, talud 85 meter di suku 4, pembagian jambanisasi untuk 7 warga yang terbagi dari suku 1 sampai 5, pemasangan lampu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di suku 3 dan 5, serta padat karya tunai atau galian siring 1500 meter di suku 5.

“Dengan banyaknya pembangunan Infrastruktur ini, diharapkan masyarakat mampu menjaga dan sama-sama kita pelihara apa yang telah dibangun Pemerintah Tiyuh, untuk kemajuan bersama,” imbuhnya. (D/R)