TINJAU DUA POSPAM OPS KETUPAT 2020: Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Anang Triarsono didampingi Kasubbag Renmin Ditlantas Kompol Darmawan dan Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu. Rudi S. saat meninjau Pospam Rest Area Pugung dan Gisting dalam rangka Ops Ketupat Krakatau 2020, Rabu (6/5). (Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Lampung AKBP Anang Triarsono, S.I.K., M.Si. mengapresiasi kesiapsiagaan Polres Tanggamus. Yaitu apresiasi dalam melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2020 yang kebetulan sedang dalam kondisi pandemi COVID-19.

Apresiasi dan rasa bangga itu disampaikan saat Wadir Lantas bersama jajaran meninjau langsung Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah hukum Polres Tanggamus, Rabu (6/5/2020). Dalam kunjungan itu, Wadir Lantas didampingi Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Lampung Kompol M. Darmawan, S.T., dan sejumlah personel.

Rangkaian pemeriksaan, diawali dari Pospam yang berada di perbatasan Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Tepatnya di Jalan Lintas Barat Rest Area Pugung. Lalu Wadir Lantas AKBP Anang Triarsono dan rombongan begerak ke Pospam di Jalinbar Gisting. Kedatangan para perwira Ditlantas itu disambut Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu. Rudi S., S.H., M.H. dan para Kapospam masing-masing.

Di dua Pospam tersebut, Anang Triarsono melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi, pemeriksaan personel, dan ditutup memberikan arahan terkait pengamanan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2020.

Setelah meninjau Pospam Rest Area Pugung dan Gisting, Wadir Lantas mengaku cukup bangga. Sebab Pospam Polres Tanggamus cukup baik. Kemudian kesiapsiagaan personel Polres Tanggamus dalam melaksanakan tugas Operasi Ketupat Krakatau 2020, juga sangat baik.

Kasat Lantas Iptu. Rudi mengatakan, pemeriksaan oleh Wadir Lantas Polda Lampung tersebut dilaksanakan dalam kunjungan kerja ke Pospam Operasi Ketupat Krakatau 2020 yang berada di Polres Tanggamus.

“Kegiatan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB. Tidak ada teguran, karena Polres Tanggamus dan jajaran memang berupaya memberikan yang terbaik untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Wadir Lantas hanya memberikan beberapa penekanan terkait operasi di tengah situasi pandemi COVID-19 ini,” tandas kasat lantas, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M. (ayp)