TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Tinjau Bangunan baru Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang terletak Uluan Nughik, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan membantu dalam melakukan penataan.

Dikatakan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, bahwa lingkungan sekitar bangunan Balai tersebut harus segera ditata, dengan dibuatkan taman dan pepohonan, yang akan disesuaikan dengan kondisi tempat, sehingga kedepannya tidak mengganggu saat tanaman tumbuh.

“Nanti kita tanam Bambu untuk menutupi bangunan toilet, di depan bangunan ini akan kita tanam pohon Lohansung, Kamboja, Bungur, Putat atau tanaman lainnya yang bisa membuat suasana sejuk dan nyaman. Lalu nanti kita buat gundukan tanah agar menata akses keluar masuk orang ke bangunan, nanti kita minta Dinas PUPR dan Dinas Perkimta untuk membantu penataannya,” jelas Fauzi Hasan, pada Rabu (20/02/2020) pukul 11.30 Wib.

Sementara itu, dikatakan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen, keluarga besar PWI Tubaba sangat mengapresiasi gagasan Wakil Bupati dan Bupati Tubaba, untuk segera menata lingkungan taman seputar Balai Wartawan agar segera ditempati, yang memang sudah dibahas Bupati dan Wakil Bupati Tubaba saat mengikuti kegiatan HPN 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

“Pada Jumat 21 Februari 2020 pukul 08.00 Wib, seluruh Pengurus PWI Tubaba akan dikerahkan untuk berada di Bangunan Balai Wartawan guna menanam pohon dan membersihkan lingkungan setempat, tentunya akan melibatkan Dinas Perkimta dan Dinas PUPR pula,” imbuhnya. (D/R)