TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Negara Agung Kecamatan Sungkai Jaya membangun jalan lapen penghubung dusun 1 dan dusun 5 sepanjang 1543 meter. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Negara Agung Salamun dilokasi, rabu (19/08/2020)


Dibangunnya jalan ini kata Salamun merupakan keinginan masyarakat yang tertuang dalam musyawarah desa. Oleh karena itu dengan DD 2020 kita alokasikan untuk pembangunan jalan ini.
” Disini masyarakatnya manyoritas sebagai petani, jadi untuk memperlancar warga dalam mengeluarkan hasil pertaniannya maka tahun 2020 jalan ini kita bangun, semoga ini dapat bermamfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Desa Negara Agung,” ucap Salamun


Dikatakan salamun, dalam pembangunan jalan ini, semua unsur lapisan masyarakat kita ajak untuk melihat dan memantau pembangunan jalan ini,” Allhamdulillah pak Camat Sungkai Jaya, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Kepala Dusun, RT dan masyarakat setempat hadir melihat pembangunan ini,” ujar Salamun.


Masih kata salamun, selain pembangunan jalan lapen, kami juga membangun jamban 58 unit dan siring pasang didusun 1. Dan sebagaimana intruksi dari pemerintah pusat dan kabupaten DD ini juga kita alokasikan untuk pencegahan covid – 19 dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),” Allhamdulillah semua sudah kita realisasikan, dan dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya


Ditempat yang sama Camat Sungkai Jaya Wantori mengapresiasi kinerja Kepala Desa Negara Agung, yang cepat dan transfaran dalam melakukan pembangunan desa.,” Saya merasa bangga dengan adanya Kegiatan ini. yang mana saya lihat kepala desa bersama sama lapisan masyarakat bahu membahu dalam membangun desa, ucap Wantori saat melakukan monitoring  pekerjaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang berlokasi di Desa Negara Agung.


Terpisah Gunadi salah satu warga desa Negara Agung saat ditemui media ini, mengucapkapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, Kabupaten dan khususnya kepada Kepala Desa Negara Agung Salamun, yang telah membangun jalan penghubung dusun 1 dan dusun 5 di desa kami.


” Allahmdulillah oleh pak kades jalan ini dibangun, bahkan kami masyarakat diajak sama sama memantau dan menjaga pembangunan jalan ini, saya pribadi dan atas nama masyarakat desa mengucapkan terima kasih kepada pak kades Salamun yang cepat tanggap menyikapi dan memperhatikan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkasnya (Iwan)