TRANSLAMPUNG.COM–TUBABA. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan merencanakan beberapa program di tahun 2020 untuk menarik wisatawan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dispora Tubaba Suwardi, saat diwawancarai translampung.com diruang kerjanya pada Kamis (12/12/2019) pukul 11.15 Wib.

“Kita ada beberapa perencanaan program yaitu, kita akan koordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), untuk membuat Pernak-Pernik khas Tubaba sebagai oleh-oleh untuk wisatawan, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMD) untuk mencari pengrajinnya, kemudian kita juga akan koordinasi dengan Kasat Pol PP agar setiap tempat wisata bisa dijaga ketat oleh personilnya untuk keamanan, seperti di Islamic Center (IC) dan Agrowisata, serta Dinas Perhubungan untuk keamanan Parkirnya,” kata Suwardi.

Lanjutnya, semua pengrajin untuk pernak-pernik tersebut, akan kita fasilitasi ditempat-tempat wisata yang ada saat ini, terutama di IC dan Agrowisata. Namun, itu semua akan kita bicarakan dan koordinasi dulu.

“Dengan adanya kesinergian kita bersama beberapa Dinas lainnya, diharapkan seluruh wisatawan yang berkunjung ke Tubaba bisa merasa aman, nyaman, terlayani, dan puas dengan apa yang ada di Tubaba,” imbuhnya. (D/R)