TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Tingkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Rumah Sakit (RS) Asy Syifa Medika, Tiyuh (Desa) Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) datangkan Tiga Dokter Spesialis.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RS Asy Syifa Medika Edi Anwar, kepada translampung.com Via Whatsapp pada (28/10/2019) pukul 11.50 Wib.

Menurutnya, Manajemen RS Asy Syifa Medika tidak hanya melakukan penambahan Tiga orang Dokter Spesialis. Namun juga,  akan terus berupaya meningkatkan peralatan medis yang lebih baik, aspek manajemen, pelatihan berjenjang peningkatan kualitas paramedis, dan kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan sampah medis.

“Kita ada tambahan Tiga Dokter Spesialis, terdiri dari Dua Dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, dan Satu Dokter spesialis anak. Dari ketiga Dokter spesialis diantaranya. Dr.Dedik Supriyanto.Sp.OG, Dr.Tanti Arianti.Sp.OG, dan Dokter spesialis anak, Dr.Herbert erwin yunismar.Sp.A.” Kata Edi, dikutip translampung.com.

Lanjut Direktur Utama PT Alzena Zayyana, Edi Anwar, selain bertambahnya Tiga Dokter spesialis RS. Asy-Syifa pihaknya juga telah menyediakan pelayanan USG dengan peralatan yang terbaik Empat Dimensi. Penunjang alat kesehatan terus ditingkatkan seiring dengan akreditasi Bintang Dua, yang diperoleh oleh RS. Asy-Syifa dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) beberapa waktu lalu.

“Bukan hanya peningkatan peralatan medis yang lebih baik, peningkatan aspek manajemen, pelatihan berjenjang peningkatan kualitas paramedis, kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan sampah medis, tenaga pendukung kebersihan, pelayanan gizi, pengelolaan kesling juga menjadi prioritas yang terus menerus kami ditingkatkan.” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, pihaknya optimis RS. Asy-Syifa akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas penunjang medis yang lebih baik sehingga menjadi Rumah Sakit yang bermanfaat bagi masyarakat. 

“Saat ini telah berpraktik 5 dokter umum dan 7 dokter spesialis di RS Asy Syifa Medika.” Imbuhnya (Dirman).